Rabu, 31 Agustus 2011

keping-keping cerita

#1
saat aku memutuskan menyerah memikirkan apakah mencintaimu adalah hal yang tepat. atau apakah mencintaimu adalah hal yang seharusnya. atau apakah mencintaimu adalah boleh. saat aku memutuskan menyerah, hal-hal kecil yang sebelumnya tak kuperhatikan tiba-tiba begitu menarik untuk disimak. tiba-tiba aku menyadari warna jendela kamar yang telah kutiduri lebih dari enam bulan. aku memutarkan kembali lagu-lagu yang sebelumnya telah kuhilangkan dari playlist. aku menulis cerita fiksi dan puisi. menerima segala pertemanan di situs jejaring sosial, dan ikut berkometar dalam hal-hal tak penting yang dibicarakan orang. aku kembali beresolusi. memikirkan tempat-tempat asing yang ingin kukunjungi. mengeja mimpi-mimpi yang begitu ingin kumimpikan saat tidur. lalu aku mulai menyadari kehadiran yang bukan dirimu.

#2
hal-hal yang kuingat tentangmu hanya hal-hal sederhana. tentang potongan kue coklat, tentang gantungan kunci. tentang soda. tentang malam. tentang rasi bintang. tentang cerita-cerita pendek. tentang puisi-puisi cengeng. tentang pesan-pesan singkat yang tak pernah terkirim. lalu tentang ucapan selamat tinggal.
hal-hal yang kuingat tentangmu hanya hal-hal sederhana. yang kuingat sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar